Kamis, 16 Januari 2014

Cara mudah mempertahankan kelangsingan tubuh

Saat berat badan Anda telah mencapai bentuk yang ideal, bagian yang paling sulit selanjutnya adalah menjaga bentuk tubuh ideal Anda. Godaan akan makanan enak yang tidak dapat Anda santap ketika berdiet serta keinginan untuk sesekali libur dari pola hidup sehat mulai menghinggapi pikiran Anda. Apabila Anda tidak dapat menahannya, bukan tidak mungkin berat badan Anda yang hilang dapat kembali.


Berikut adalah beberapa cara mudah untuk tetap menjaga bentuk tubuh langsing Anda seperti dilansir dari indiatimes.com.

Jangan duduk terlalu lama
Duduk terlalu lama di depan televisi atau komputer dapat membuat lonjakan berat badan pada tubuh Anda. Luangkan waktu sejenak untuk berdiri dari kursi Anda dan lakukan aktivitas fisik lainnya saat Anda merasa sudah terlalu lama duduk.

Lakukan olahraga secara rutin
Meskipun telah mencapai berat badan yang ideal, tapi olahraga tetap harus Anda lakukan secara teratur. Malahan akan lebih baik apabila Anda melakukan variasi jenis olahraga.

Hindari mengonsumsi makanan cepat saji

Hanya karena Anda telah kehilangan beberapa kilogram dari berat badan, namun bukan berarti Anda dapat mengonsumsi makanan apapun yang Anda suka. Hindari mengunyah makanan cepat saji yang cenderung berlemak, penuh gula, dan garam yang akan membawa dampak buruk bagi tubuh ideal Anda.

Batasi konsumsi minuman soda

Mengonsumsi minuman bersoda dapat meningkatkan berat badan Anda dengan cepat. Oleh karena itu saat keinginan tersebut muncul, segera pilihlah jus yang terbuat dari buah segar. Serat dari buah tersebut akan membuat Anda cepat merasa kenyang sehingga keinginan untuk ngemil pun dapat terhindarkan.

Setelah memperoleh bentuk tubuh ideal, ada hal penting lain yang perlu untuk Anda perhatikan. Hal tersebut adalah kebugaran tubuh. Oleh karena itu walaupun Anda telah memperoleh bentuk tubuh idaman, tetap terapkan pola hidup sehat untuk membuat tubuh tetap bugar.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/4-cara-mudah-mempertahankan-kelangsingan-tubuh.html

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...

Artikel Yang Lain