Sabtu, 11 Januari 2014

Keputihan Pada Remaja

Keputihan pada remaja merupakan suatu masalah yang sangat mengganggu. Terlebih jika keputihan ini menimbulkan bau yang tidak sedap, maka akan sangat mengganggu rutinitas anda dan mungkin akan mengurangi rasa percaya diri.

Keputihan pada remaja umumnya disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan pada organ intim kewanitaan. Daerah di sekitar organ intim harus senantiasa dijaga kebersihannya sehingga akan mengurangi resiko terjadinya keputihan.


Selain itu, terlalu sering menggunakan antiseptik juga merupakan salah satu pemicu keputihan pada remaja. Sebagian besar dari mereka beranggapan bahwa dengan memakai antiseptik dapat membantu menjaga organ intim wanita, tetapi jika pemakaiannya terlalu sering akan mengakibatkan hilangnya bakteri baik sehingga cairan yang keluar dari organ intim semakin banyak.

Untuk menjaga kebersihan organ intim, sebenarnya cukup anda cuci dengan air bersih dan jangan gunakan sabun karena itu akan mempengaruhi pH pada daerah kewanitaan anda. Sesekali mungkin boleh anda tambahkan antiseptik untuk membunuh bakteri dan satu hal yang perlu anda ingat untuk mencegah keputihan pada remaja ialah jangan biarkan organ kewanitaan anda dalam keadaan terlalu lembab.

Itulah beberapa penjelasan mengenai keputihan pada remaja. Jangan biarkan keputihan mengganggu aktivitas anda yang begitu padat.

Sumber : http://www.abe-network.net/blog/keputihan-pada-remaja

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Semoga Bermanfaat...

Artikel Yang Lain